Potensi Pasar Industri Aneka Nasional Sangat Prospektif

Wednesday 23 Oct 2013, 4 : 14 pm
by

JAKARTA-Industri aneka merupakan industri hilir yang terus didorong pengembangannya oleh Kementerian Perindustrian karena memiliki potensi pasar yang cukup prospektif baik di dalam maupun luar negeri. Selain sebagai produk kesehatan, pendidikan dan kesenian, produk aneka juga banyak digunakan sebagai barang kebutuhan masyarakat luas. Hal tersebut disampaikan Menteri Perindustrian dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Menteri Perindustrian Alex SW Retraubun pada pembukaan Pameran Produk Industri Aneka Tahun 2013 di Plasa Pameran Industri, Kementerian Perindustrian, Jakarta, Selasa (22/10).

Pameran yang memilih tema “Bangga Menggunakan Produk Anak Bangsa” akan diselenggarakan selama empat hari, 22 – 25 Oktober 2013, diikuti oleh para pengusaha dan asosiasi dari Industri Anekayang menempati 47 stand, terdiri dari:17 perusahaan Industri Alas Kaki, 16 perusahaan Industri Barang Jadi Kulit, 4 perusahaan Industri Alat Olah Raga, 4 perusahaan Industri Alat Tulis, 2 perusahaan Industri Mainan, 1 perusahaan Industri alat musik, 1 Balai Besar Karet Kulit dan Plastik (BBKKP) Yogyakarta, dan 2 perusahaan Industri Pengolahan Lainnya. Dari 47 peserta pameran tersebut, sebanyak 59% produknya telah diekspor dan 41% dijual di dalam negeri.

Baca juga :  Masif Relokasi Pabrik ke Luar Jabodetabek
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Direktur Teknologi dan Operasional merangkap Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono menerima Indonesia Best UMD Awards 2024/Foto: Dok Bank DKI

Bank DKI Sabet Penghargaan Pada Ajang Best BUMD Award 2024

JAKARTA –Bank DKI kembali meraih apresiasi atas kinerjanya dalam mengakselerasi pengembangan

Belum Bayar Ganti Rugi, Yayasan Ash-Shiddiqiyyah Blokir Proyek Tol Serpong-Cinere

TANGERANG-Puluhan siswa dan guru Yayasan Pendidikan As Shidiqiyah, memblokir lahan