Presiden: Sejarah Buktikan NU Terdepan Dalam Menjaga NKRI

Thursday 28 Feb 2019, 12 : 34 am
by
Presiden Jokowi didampingi pengurus PBNU membunyikan angklung untuk membuka Munas Alim Ulama dan Konbes NU 2019, di Kota Banjar, Jabar, Rabu (27/2) siang

JAWA BARAT-Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan terima kasih kepada jam’iyah Nahdlatul Ulama (NU) karena sebagai jamiah diniah islamiah terbesar di Indonesia dan bahkan di dunia sudah memberikan kontribusi yang sangat besar dalam perjuangan, dalam menjaga, dalam merawat negara besar Indonesia yang kita cintai bersama.

“Sejarah telah membuktikan Jam’iyah Nadhlatul Ulama selalu berada di garis terdepan bukan saja dalam merebut kemerdekaan tetapi juga di dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), hubbul wathan minal iman,” kata Presiden Jokowi saat membuka Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama dan Konferensi Besar (Konbes) ke-2 tahun 2019 Nadhlatul Ulama, di Pondok Pesantren Miftahul Huda Al Azhar Citangkolo, Kota Banjar, Jawa Barat, Rabu (27/2) siang.

Baca juga :  Duta Joko Widodo: Tidak Cukup Kata Maaf, Harus Ada Yang Bertanggung Jawab

Nahdlatul Ulama, lanjut Presiden, juga selalu menjadi yang terdepan untuk mencegah siapapun yang ingin mengganti dasar negara Pancasila, yang mencoba mempertentangkan Pancasila dengan Islam. Karena bagi Nahdlatul Ulama, Pancasila adalah solusi kebangsaan yang menjadi konsensus berbangsa dan bernegara sejak Indonesia merdeka.

Untuk itu, Presiden Jokowi menyambut dengan penuh gembira penyelenggaraan Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama dan Konferensi Besar (Konbes) ke-2 tahun 2019 Nadhlatul Ulama itu, dan menyampaikan apresiasi mengapresiasi setinggi-tingginya atas tema yang dipilih dalam Munas Konbes ini, yaitu “Memperkuat Ukhuwah Wathaniyah untuk Kedaulatan Rakyat”.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Apindo: Perbaiki Kebijakan Sektor Riil, Longgarkan Perizinan

JAKARTA-Pemerintah perlu segera mengambil kebijakan jangka pendek agar Indonesia mampu

KPU Bali: Berkas Paket Winasa-Sudiartana Tidak Lengkap

BALI-Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bali, Ketut Sukawati Lanang