Proyek Modernisasi Jaringan XL Selesai

Rabu 14 Mei 2014, 6 : 20 pm

JAKARTA-PT XL Axiata Tbk. secara khusus melakukan projek modernisasi jaringan di wilayah Tangerang, yang masuk dalam kawasan Jabodetabek.
Saat ini projek telah rampung dikerjakan. “Usaha keras kami untuk menyelesaikan projek modernisasi jaringan ini akhirnya terlaksana, demi meningkatkan kualitas dan kapasitas jaringan XL,” kata VP XL Region Jabodetabek, Nuruddin Al Fithroh di Jakarta, (14/5/2014).

Menurut Nuruddin, langkah modernisasi jaringan ini juga untuk menjaga kualitas layanan data yang makin dibutuhkan pelanggan. “Kami selalu mengutamakan kenyamanan pelanggan dalam menggunakan jaringan XL untuk berkomunikasi baik melalui voice, SMS maupun layanan data khususnya yang berada di Ibukota,” ujarnya

Diakui Nuruddin, langkah XL untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas jaringan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan ini didasari atas hasil dari proses uji jaringan di sejumlah titik strategis di wilayah Jabodetabek, yakni di Kuningan, Tebet, Kota, Ciputat, Bandara Soekarno Hatta, Bintaro, Cawang, Beji, Penjaringan, Tanjung Priuk dan Senayan.

Adanya Peningkatan kualitas dan kapasitas jaringan XL merupakan dampak dari dilakukannya projek modernisasi jaringan oleh XL di wilayah Jakarta dan sekitarnya melalui tiga fase yang dilakukan di sejumlah area, baik di dalam maupun di luar gedung sejak tahun lalu.

Hal utama yang dilakukan adalah dengan menambah kapasitas, pergantian perangkat dan beberapa hal lainnya yang ada pada setiap BTS XL menjadi fokus utama dalam menggarap projek ini. Dengan suksesnya projek ini dampak positifnya dapat dirasakan oleh pelanggan XL, baik dari sisi kualitas sinyal, suara dan kecepatan data akan menjadi jauh lebih baik. Menelpon dengan kualitas HD Voice, internetan lebih stabil dan SMS menjadi lebih lancar.

Lebih dari 15 juta pelanggan XL di Jabodetabek akan lebih mendapatkan kenyamanan berkomunikasi melalui jaringan andal XL yang didukung oleh BTS XL yang tersebar. Di wilayah Jabodetabek terdapat sebanyak 13.597 BTS, terdiri dari BTS 2G : 8.383 BTS dan BTS 3G : 5.214 BTS.

Kedepan, XL akan terus meningkatkan kualitas dan kapasitas jaringan XL untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, terlebih pelanggan yang menggunakan layanan data XL yang saat ini telah mencapai 56% dari total pelanggan XL yang ada di wilayah Jabodetabek.

Selain di Jabodetabek, modernisasi jaringan XL juga dilakukan secara menyeluruh di kota-kota lainnya di Indonesia. Hal tersebut dilakukan untuk dapat memenuhi kebutuhan pelanggan XL yang semakin meningkat, khususnya bagi pelanggan yang menggunakan layanan data untuk berbagai macam aktifitas sehari-hari.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

ASN Milenial Diandalkan Dalam Menyongsong Industri Digital

JAKARTA-Kementerian Perindustrian (Kemenperin) fokus membangun Sumber Daya Manusia (SDM) untuk

Indonesia-Ekuador Memulai Forum Kerja Sama Perdagangan

JAKARTA-Pemerintah Indonesia terus berkomitmen meningkatkan akses pasar ekspor, khususnya ke