Puan: Galang dan Ajak Gen Z Terjun Politik

Tuesday 11 Jul 2023, 11 : 02 pm
by
KETUA DPP PDI PERJUANGAN, PUAN MAHARANI

JAKARTA-Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani meminta kepada jajaran pengurus DPP Taruna Merah Putih (TMP) di bawah kepemimpinan Hendrar Prihadi-Rio Alex, untuk langsung bekerja dan melaksanakan tugas utama membentuk kepengurusan di daerah.

Sebab, Puan mengingatkan bahwa Pemilu serentak bakal dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

Sehingga, tak ada waktu banyak bagi TMP untuk segera menyiapkan kepegurusan di tingkat daerah hingga Kabupaten/Kota.

Hal itu disampaikan Puan Maharani saat memberikan sambutan dalam Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Taruna Merah Putih Masa Bakti 2019-2024 di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Selasa (11/7/2023).

Hadir dalam kesempatan itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Wasekjen Utut Adianto serta jajaran DPP Partai seperti Sukur Nababan, Ahmad Basarah, Rokhmin Dahuri, Eriko Sotarduga, Ribka Tjiptaning Proletariyati.

Baca juga :  Tingginya Elektabilitas Airlangga Terkait Dengan Pemilih Perempuan

“Saya berharap bahwa Taruna Merah Putih setelah acara ini pelantikan ini, langsung melakukan tugas-tugasnya seperti sama-sama kita ketahui, Pemilu akan dilakukan pada 14 Februari 2024, waktunya sudah sebentar lagi karenanya TMP harus segera membentuk pengurusan di daerah,” kata Puan.

“‘Mbak, waktunya tinggal sebentar’, memang, tetapi bukan karena waktu yang sebentar kemudian kita berdiam diri. Maka segera lakukan pembentukan (pengurus) di provinsi-provinsi besar, ini penting,” sambung dia.

Ketua DPR RI ini pun beralasan, bahwa pembentukan struktur TMP di daerah untuk menyatukan gerak langkah bersama partai dalam menggalang dukungan untuk menang Pemilu 2024.

Terutama, bagaimana TMP bisa merangkul dan mengajak anak-anak milenial maupun Generasi Z untuk bisa terlibat dalam organisasi maupun terlibat langsung dalam politik.

Baca juga :  Gerindra Terus Dorong Pertemuan Prabowo-Megawati

“Untuk apa? Ya untuk membantu bagaimana kemudian dalam penugasannya TMP ini bisa menggalang, bisa mengatur, bahkan bisa menarik anak-anak muda Gen Z, untuk bisa paling tidak terjun politik,” ucap Puan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Presiden SBY Titip Proyek MP3EI ke Jokowi

JAKARTA-Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menitipkan program Masterplan Percepatan dan

Formappi: Umumkan ‘Darurat’ DPR ke Publik

JAKARTA-Wajah lembaga  Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) kembali tercoreng oleh ulah