Puan: Minat Pengusaha Malaysia Investasi di IKN Harus Segera Di-Follow Up

Monday 2 Oct 2023, 11 : 03 pm
by
Ketua  DPR RI, Puan Maharani

KUALA LUMPUR-Ketua  DPR RI, Puan Maharani mengaku banyak pengusaha Malaysia yang tertarik berpartisipasi dalam pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan.

Untuk itu, keinginan investor ini harus di follow up.

Hal ini disampaikan Puan saat jajaran DPR RI  melakukan kunjungan ke Kompleks Parlemen Malaysia, di Kuala Lumpur, Senin (2/10/2023), dan diterima oleh Tan Sri Dato’ Johari bin Abdul.

Puan tiba di lokasi Gedung Kompleks Parlemen Malaysia sekitar pukul 16.00 waktu setempat.

Ia ditemani sejumlah kolega anggota Parlemen RI yakni Ahmad Basarah, Charles Honoris, Diah Pitaloka, dan Mufti Ali Anam. Dubes RI untuk Malaysia, Hermono, juga turut hadir mendampingi.

Jajaran Parlemen Malaysia juga cukup ramai menerima kehadiran perwakilan Parlemen Malaysia, dipimpin langsung oleh Dato Johari.

Usai berfoto bersama, kedua delegasi lalu memasuki sebuah ruangan dan melaksanakan pertemuan secara tertutup.

Sejam lebih waktu pertemuan tersebut, dan perjumpaan itu diakhiri.

“Alhamdulilah saya baru saja bertemu Ketua DPR atau Ketua Dewan Rakyat Malaysia Tan Sri Dato Johari bin Abdul yang diterima di gedung parlemen, kami membicarakan bagaimana kedua negara, antara Indonesia dan Malaysia harus bisa memperkuat hubungan yang selama ini sudah baik,” kata Puan mengawali penjelasannya kepada wartawan.

Lalu apa saja yang dibahas?

Yang pertama, ternyata, seperti dituturkan Puan, banyak pengusaha Malaysia yang tertarik berpartisipasi dalam pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan.

Posisi kota baru itu berada di Kalimantan yang secara geografis dekat ke Malaysia.

“Dan menurut Yang Mulia Bapak Tan Sri, Malaysia sangat tertarik untuk bisa berpartisipasi dalam renewable energy juga hydro energy dan infrastruktur. Karena itu saya meminta agar hal ini segera difollow up oleh Kedutaan Indonesia yang ada di sini,” kata Puan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Gus Ipul Berangkatkan 50 Bus Mudik Gratis

SURABAYA-Wakil Gubernur Jatim H. Saifullah Yusuf, memberangkatkan sebanyak 50 bus

Menguak Keampuhan Terapi Doa

Judul: Terapi Doa Penulis: Dr. Joseph Murphy Penerjemah: Slamat P.