Punya Rencana Bangun Wirausaha Sosial? Simak 15 Wirausaha Sosial Inspiratif Berikut Ini!

Tuesday 19 Nov 2019, 2 : 27 pm
by

5. Sidina Sejahtera Abadi

Perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur ini memproduksi souvenir ramah lingkungan dalam bentuk tas untuk perusahaan. Sidina bekerja sama dengan siswa Pusat Kegiatan Belajar Mengajar Ginus Itaco mulai dari sekolah menengah pertama hingga atas dalam memproduksi souvenir dengan kualitas terbaik dan ramah lingkungan. Sidina bertujuan memberikan kesempatan dan pengalaman kerja bagi siswa sehingga menjadi lulusan dengan keterampilan yang dibutuhkan dunia kerja.

6. Belimbing Island

Belimbing Island merupakan UKM asal Kota Depok yang bergerak di bidang produk kecantikan. Belimbing Island menyediakan ragam produk perawatan kulit dengan bahan dasar kulit belimbing. Belimbing Island bertujuan untuk melestarikan kembali buah belimbing dewa yang menjadi ciri khas Kota Depok yang mulai dilupakan. Belimbing Island bekerja sama dengan petani lokal sebagai pemasok utama.

7. Studio Dapur

Studio Dapur bekerja sama dengan pengrajin bambu di sebuah desa kecil di kaki bukit Galunggung, Singaparna, untuk meningkatkan mata pencaharian dan ekonomi mereka dengan kerajinan Bambu Artisanal.

8. Lingkaran

Lingkaran merupakan platform edukasi wirausaha yang berbasis di Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Bertujuan mengurangi kesenjangan antara edukasi formal yang didapat dari sekolah dan keterampilan yang dibutuhkan di dunia profesional.

9. Eatever

Eatever merupakan platform penyedia jasa konsumsi pangan harian yang halal bagi perusahaan maupun individu melalui website. Upaya dalam mewujudkan platformpenyedia jasa catering halal. Eatever juga membantu mitranya untuk membangun sistem jaminan halal sehingga dapat membantu proses sertifikasi halal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Soal Pemisahan Aset PDAM TB, Nuryadi: Seharusnya Itu Tupoksi Komisi III

BEKASI-Nuryadi Darmawan selaku Sekretaris Komisi III DPRD Kota Bekasi Fraksi

Fantastis, Harga Sewa Kantor Mewah OJK Sebesar Rp 790 Miliar

JAKARTA- Alokasi anggaran sewa gedung untuk kantor Otoritas Jasa Keuangan