Soal UU Minerba, Komite II DPD RI Awasi Hilirisasi Sektor Pertambangan

Tuesday 26 Mar 2024, 2 : 31 pm
Komite 2 DPD RI melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Gresik/Foto: Dok DPD RI
Komite 2 DPD RI melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Gresik/Foto: Dok DPD R

Berbagai permasalahan tersebut langsung dijawab oleh perwakilan Pemerintah Pusat yang hadir pada kegiatan tersebut, seperti perwakilan dari Kementerian Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM), perwakilan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), dan Kementerian Perindustrian. Lebih dari itu, Komite 2 DPD juga menyampaikan komitmennya untuk membantu penyelesaian permasalahan-permasalahan yang disampaikan sebelumnya.

Christiandy Sanjaya, senator dari Kalimantan Barat, menyampaikan akan membahas permasalahan kebutuhan SDM terkait perizinan dan pengawasan pertambangan di daerah dan permasalahan infrastruktur pendukung program hilirisasi tambang seperti jalan dengan kementerian terkait.

Hal senada juga disampaikan oleh Agustin Teras Narang selaku senator dari Kalimantan Tengah.

“Pemerintah pusat perlu memberikan support, apalagi dengan pesatnya pertumbuhan ekonomi yang mencapai lebih dari 7%”, tegasnya.

Acara ditutup dengan pembacaan kesimpulan oleh Bustami Zainudin yang menyampaikan bahwa seluruh masukan dalam kunjungan kerja ini akan dicatat sebagai hasil pengawasan dan akan diperjuangkan oleh Komite II DPD RI sebagai upaya memastikan pelaksanaan UU Minerba, khususnya terkait hilirisasi sektor pertambangan dapat berjalan optimal dan memberikan manfaat yang seluas-luasnya bagi bangsa dan negara.***

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

BNI Syariah

Dukung Inklusi Keuangan, BNI Syariah Tebar Promo Menarik di FinExpo 2019

JAKARTA-BNI Syariah ikut serta dalam gelaran acara Financial Expo (FinExpo)

BRIS Ambrol ke Level ARB, Saham Himbara Juga Tercatat Melorot

JAKARTA-Pergerakan harga saham PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) pada