SUPR dan Iforte Beri Pinjaman Rp574 Miliar ke Protelindo

Friday 1 Apr 2022, 3 : 24 pm
by
PT Solusi Tunas Pratama Tbk

JAKARTA-Guna dapat mendukung pemenuhan kebutuhan induk usahanya, PT Solusi Tunas Pratama Tbk (SUPR) dan PT Iforte Solusi Infotek memutuskan untuk memberikan fasilitas pinjaman masing-masing sebesar USD20 juta kepada PT Profesional Telekomunikasi Indonesia.

Berdasarkan surat SUPR kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang dikutip Jumat (1/4), perjanjian pemberian fasilitas berjangka sebesar USD40 juta atau setara dengan Rp574,28 miliar (Kurs Tengah BI: Rp14.357) tersebut dilakukan pada 29 Maret 2022.

Melalui surat tertanggal 31 Maret 2022 yang ditandatangani Sekretaris Perusahan SUPR, A Ardityo Budi Susetiatmo, pemberian fasilitas pinjaman bertenor enam tahun yang masing-masing senilai USD20 juta itu bertujuan untuk memenuhi kebutuhan umum Protelindo sebagai induk usaha. Protelindo memiliki 99,99 persen saham di SUPR maupun Iforte.

Transaksi afiliasi ini merupakan transaksi pemberian jaminan perusahaan oleh Iforte dan SUPR, sehingga kedua anak usaha ini akan menjamin kewajiban dari Protelindo sehubungan dengan perjanjian-perjanjian fasilitas tersebut.

Namun, perjanjian fasilitas pinjaman ini dikategorikan sebagai transaksi material yang dikecualikan, karena merupakan pemberian jaminan kepada JPMorgan Chase Bank NA Cabang Jakarta sebagai pihak yang tidak terafiliasi.

Perlu diketahui, transaksi tersebut bersifat material, sebab fasilitas pinjaman berjangka ini lebih dari 20 persen atau mencapai 31,95 persen dari total ekuitas SUPR per 30 September 2021 yang sebesar Rp1,86 triliun.

2 Comments

  1. Halo,

    Penawaran pinjaman dengan berbagai Perencanaan Bisnis, Pinjaman pribadi, Pinjaman Hotel dengan suku bunga rendah di 2%. Silakan hubungi kami untuk Pinjaman Anda yang aman dan tanpa jaminan Pelamar yang tertarik harus Hubungi kami melalui email: jeromeburchael91@gmail.com

    Hubungi melalui Whatsapp: +12149748303
    Salam Hormat,

  2. Halo,

    Apakah Anda seorang pria atau wanita bisnis?, Apakah Anda memerlukan pinjaman? Apakah Anda tertarik untuk mendapatkan semua jenis pinjaman? atau apakah Anda dalam kekacauan keuangan atau apakah Anda memerlukan dana untuk memulai bisnis Anda sendiri? Apakah Anda memerlukan pinjaman untuk melunasi hutang Anda atau melunasi tagihan Anda dan memulai bisnis yang bagus? Apakah Anda memiliki nilai kredit yang rendah dan Anda merasa sulit untuk mendapatkan pinjaman modal dari bank lokal/lembaga keuangan lainnya? , hubungi kami melalui email perusahaan di: jeromeburchael91@gmail.com

    Hubungi melalui Whatsapp: +12149748303
    Salam Hormat,

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Siapkan Capex Rp350 Miliar, DMND Bidik Revenue di 2022 Tumbuh Double Digit

JAKARTA-PT Diamond Food Indonesia Tbk (DMND) menargetkan pertumbuhan pendapatan di

Ribuan Alumni UI Tegaskan Dukung Jokowi

JAKARTA-Massa yang terdiri dari ribuan Alumni UI memadati Plaza Tenggara