Tiga Anak Usaha Sarana Menara Nusantara Raih Pinjaman Rp1,3 Triliun dari Bank UOB Indonesia

Monday 21 Aug 2023, 3 : 02 pm
jumlah saham yang dibeli dari pengambilalihan SUPR ini sebanyak 1.069.614.676 lembar atau setara dengan 94,03 persen dari modal disetor SUPR.
Ilustrasi

JAKARTA-Tiga anak usaha PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR), masing-masing  PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo), PT Iforte  Solusi Ifotek (Iforte), dan PT Komet Infra Nusantara (KIN)  memperoleh pinjaman sebesar Rp1,3 triliun dari PT Bank UOB Indonesia (UOB) pada 15 Agustus 2023.

Menurut Monalisa Irawan, Sekretaris Perusahaan TOWR dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (21/8), ketiga anak usaha Perseroan di atas sepakat untuk meningkatkan nilai fasilitas kredit dengan Bank UOB sebesar Rp1,3 triliun.

Adapun rinciannya,  untuk Protelindo dan Iforte tidak melebihi Rp1,3 triliun,  sementara untuk KIN tidak melebihi Rp500 juta.

Selain itu, menurut Monalisa, Bank Garansi sebesar Rp500 juta dengan batas pemakaian untuk Protelindo dan Iforte tidak melebihi Rp500 juta sedangkan untuk KIN tidak melebihi Rp300 juta yang akan jatuh tempo pada tanggal 23 Februari 2024.

“Tujuan transaksi adalah untuk kebutuhan modal kerja Protelindo, Iforte, dan KIN sedangkan Bank Garansi untuk menjamin kinerja Protelindo, Iforte dan KIN sehubungan dengan kontrak atau proyek,” kata Monalisa.

Transaksi ini, demikian Monalisa, tidak berdampak material terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, dan kelangsungan usaha TOWR.

Protelindo , Iforte dan KIN, ketiganya merupakan anak perusahaan TOWR dengan kepemilikan sebesar 99,99% saham.

Monalisa menegaskan, transaksi ini bukan transaksi material sebagaimana dimaksud dalam Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) No.17/POJK.04/2020. Juga bukan transaksi yang mengandung benturan kepentingan. (ANES)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

KOPITU dan Pemkab Gianyar Bali Gagas Kerjasama Ciptakan Wirausaha Saat Pandemic Covid-19

BALI-Komite Pengusaha Mikro Kecil Menengah Indonesia Bersatu (KOPITU) bersama pemerintahan

58 tahun ISKA: Pastikan, Nasionalisme Itu Hanya Satu !

JAKARTA-Nasionalisme bagi bangsa Indonesia hendaknya dipastikan hanya satu yakni mengakui