Uskup Bogor Akan Resmikan Paroki St Faustina Kowalska Tajurhalang, Bojonggede

Monday 22 Feb 2021, 2 : 09 pm
by
Ilustrasi

BOGOR-Hari ini, Senin (22/2) adalah hari yang bersejarah sekaligus berbahagia bagi umat Stasi Bojonggede, Keuskupan Bagor.

Betapa tidak, hari ini, Mgr. Paskalis Bruno Syukur, OFM, Uskup Bogor akan meresmikan stasi tersebut menjadi paroki baru.

Hadir sejumlah tokoh dalam peresmian dan pelantikan tersebut selain Uskup Bogor yaitu antara lain Dirjen Bimas Katolik, Yohanes Bayu Samodro S.Pd, MPd dan jajaran, Pastor Paroki Katedral Bogor RD Paulus Haruna, Romo Paroki St. Faustina Kowalska RD Mikail Endro Susanto, dan para tamu undangan. Acara ini akan mengikuti protokol kesehatan (prokes) dan juga disiarkan secara virtual.

Mengambil nama pelindung Santa Faustina Kowalska, paroki baru yang sudah dipersiapkan sejak tahun 2020 ini, akan menaungi umat yang berjumlah sekitar 2100 jiwa.

Baca juga :  Basuki: Sabtu, Jembatan Batang Kalu Bisa Dilalui

Selain peresmian paroki baru, juga akan diadakan pelantikan Pengurus Dewan Pusat Paroki (DPP) dan Dewan Keuangan Paroki (DKP). Peresmian dan pelantikan tersebut akan dilakukan pada pukul 16.30 WIB.

Ketua Tim sekaligus Ketua Panitia Peresmian Paroki St. Faustina Kowalska Tajurhalang, Bogor, Daniel Egi Bonatua kepada media ini mengatakan, peresmian paroki tersebut merupakan kerinduan umat Bojonggede yang sudah lama.

“Umat Bojonggede sudah lama ingin mempunyai paroki sendiri mengingat jumlah umat yang sudah sangat berkembang. Persiapan untuk menjadi paroki ini sudah kami mulai pada Agustus 2020,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Andi Gani: Isu Rusuh May Day Adalah Hoax

JAKARTA-Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (K SPSI) Andi Gani

Aksi Profit Taking Tekan IHSG ke Level 7.083,763

JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia