Walikota Solo Batal Menerima Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha

Thursday 25 Apr 2024, 11 : 50 am
Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka dan bersama adik iparnya Bobby Nasution . Foto : Kompas

SURABAYA – Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, batal menjadi penerima Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha bersama 14 kepala daerah lainnya, yang diberikan presiden atas prestasi dalam memimpin daerahnya.

Padahal sebelumnya sudah dipublikasikan bahwa ada 15 orang kepala daerah yang terdiri dari satu gubernur dan 14 bupati/walikota yang bakal menerima tanda kehormatan tersebut diantaranya, mantan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, Walikota Medan Bobby Nasution dan Walikota Surabaya Eri Cahyadi.

Belum ada penjelasan resmi mengenai mengapa nama wakil presiden terpilih 2024 t yang merupakan anak sulung Presiden Joko Widodo tersebut tiba-tiba hilang dari daftar kepala daerah terbaik.

Baca juga :  Jadwal Pemilu 2024 Sudah Ditetapkan, Jokowi: Tak Ada Jabatan Presiden 3 Periode

Sedangkan nama adik iparnya, Bobby Nasution tetap berada diantara 14 kepala daerah berprestasi  dan Bobby juga hadir dalam acara tersebut.

Pada upacara peringatan Hari Otonomi Daerah (OTODA) ke 38 yang dihelat di halaman Balai Kota Surabaya Jawa Timur pada Kamis (25/4/2024) pagi, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian yang menyematkan penghargaan tersebut, menggantikan Presiden Joko Widodo, yang juga batal datang dalam acara bergensi tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Lita Berita Moneter

Adalah Jurnalis perempuan yang sangat handal membuat liputan investigatif serta berhasil mengungkap kasus-kasus besar di Indonesia.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Demokrat Tuding Surya Paloh dan Anies Baswedan Pengkhianat

JAKARTA-Situasi politik nasional mulai memanas. Dua partai politik yaitu Partai

BPK Diminta Audit Pesawat Merpati

JAKARTA-Kalangan DPR mendesak agar Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) segera melakukan