23 Tahun Reformasi, Indonesia Masih Kecanduan Impor Pangan

Wednesday 14 Apr 2021, 2 : 50 pm
by
Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan

JAKARTA-Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan menyampaikan pidato politiknya  menyoroti fenomena banjir pangan impor di pasar Indonesia.

Dalam pidatonya, orang nomor satu yang memimpin partai yang lahir dari rahim reformasi ini menyayangkan 23 tahun reformasi belum berhasil memberikan Indonesia kesejahteraan terutama kedaulatan pangan.

Menurut Zulhas, ini merupakan persoalan yang sangat serius yang jika tidak ditangani dengan baik akan terus menyengsarakan rakyat.

“Dalam dua dekade terakhir, sejak reformasi 23 tahun lalu, Indonesia cukup bergantung pada impor beras dari Vietnam, Thailand, Tiongkok, Pakistan, Taiwan, hingga Myanmar,” jelasnya.

Wakil Ketua MPR RI ini berharap agar pemerintah dan semua pihak serius menyelesaikan persoalan impor pangan ini.

Baca juga :  Lewat APEC, UKM Didorong Jadi Pemain Global

Sebab, menurutnya, yang dikorbankan adalah rakyat kecil dan para petani lokal.

“Ketergantungan kita pada pangan impor juga menunjukkan kegagalan kita sebagai bangsa mempersiapkan ketahanan pangan,” tuturnya

Dalam pidato politik bertajuk “Demokrasi Transaksional dan Ketergantungan Impor Pangan” itu, Zulhas menekankan bahwa 23 tahun reformasi seharusnya reformasi memberi masyarakat kedaulatan, keadilan, kesejahteraan dan kesetaraan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

CIMB NIAGA

CIMB Niaga Selenggarakan Annual Gathering 2013

JAKARTA-PT Bank CIMB Niaga Tbk kembali menyelenggarakan pertemuan tahunan (Annual

Dengan Pengadaan Elektronik, Pemerintah Telah Menghemat Rp83 Triliun

JAKARTA-Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), Agus Prabowo menyebutkan