DPD Uji 67 Calon Anggota BPK

Tuesday 19 Aug 2014, 6 : 17 pm

JAKARTA-Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) melaksanakan fit and proper test (uji kepatutan dan kelayakan) kepada 67 calon anggota Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) masa jabatan (periode) 2014-2019 di Gedung DPD tanggal 18-21 Agustus 2014.

“Dalam penyusunan pertimbangan tersebut, kami akan melaksanakan fit and proper test terhadap calon anggota BPK di Gedung DPD tanggal 18-21 Agustus 2014,” Ketua Komite IV DPD Zulbahri Majid, di Jakarta, Selasa (5/8).

Adapun kriteria penilaian yang ditetapkan, antara lain kompetensi (pendidikan dan pengalaman), dan kecocokan (integritas dan kepemimpinan).

Komite IV DPD melaksanakan seleksi melalui rapat alat kelengkapan DPD.

“Komite IV DPD akan menyampaikan pertimbangan kepada Komisi XI DPR tentang pemilihan calon anggota BPK masa jabatan 2014-2019,” ungkapnya

Baca juga :  OSO Dorong Pemda Solok Prioritaskan Jalan Menuju Sulit Air

Alokasi waktunya 40 menit yang meliputi 5 menit persiapan, 10 menit pemaparan visi dan misi calon anggota BPK, 10 menit pertanyaan ketua/anggota Komite IV DPD, 10 menit jawaban calon anggota BPK, 2 menit pernyataan penutup, dan 3 menit penilaian.

Kriteria penilaian yang ditetapkan bagi calon anggota BPK adalah kompetensi, yang meliputi pendidikan dan pengalaman, serta kecocokan, yang meliputi integritas dan kepemimpinan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Agus Eko

Adalah wartawan senior di Indonesia. Karya-karya jurnalisnya sangat menarik dan memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Jika Pilkada Serentak Lanjut, Penerapan Protokol Kesehatan Harus Super Disiplin

BANYUWANGI-Kebijakan pemerintah memilih opsi tidak menunda pelaksanaan Pilkada seretak pada

Komite Nasional Keuangan Syariah Segera Dibentuk

JAKARTA-Presiden Joko Widodo menyetujui gagasan membentuk Komite Nasional Keuangan Syariah