Gandeng Huaxin, WIFI Optimistis Pangsa Pasar Surge Kian Meningkat

Selasa 21 Feb 2023, 9 : 10 pm
by
PT Solusi Sinergi Digital Tbk

JAKARTA-PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI) memutuskan untuk menggandeng China Huaxin Post and Telecom Technologies Co Ltd dalam upaya menumbuhkan pangsa pasar dan pengembangan area bisnis emiten pemilik brand Surge ini.

Menurut Presiden Direktur WIFI, Hermansjah Haryono dalam siaran pers yang dilansir di Jakarta, Selasa (21/2), kolaborasi strategis tersebut untuk memanfaatkan keunggulan teknologi Huaxin sebagai penyedia layanan inovatif yang bisa membantu Surge dalam penguatan posisi pasar dan meningkatkan pangsa pasar, serta pengembangan area bisnis baru.

WIFI dan Huaxin sudah secara resmi menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) yang dilakukan oleh Hermansjah dan Wakil Presiden Huaxin, Tang Hui di Jakarta, pada pekan lalu.

“Dengan ditandatanganinya MoU dengan Huaxin, kami sangat yakin akan mempercepat pengembangan bisnis Surge dengan memanfaatkan jaringan fiber optic di sepanjang rel kereta api,” ucap Hermansjah.

Hermansjah memaparkan, kerjasama ini akan meningkatkan potensi jaringan, kinerja dan kemampuan pengembangan bisnis WIFI melalui pemanfaatan pengalaman dan keunggulan Huaxin dalam membangun jaringan transmisi optik, akses fixed broadband, jaringan radio 4G/5G, 5G FWA, IP, IoT, data center, optimalisasi jaringan, manajemen proyek dan kemampuan pembiayaan.

Lebih lanjut dia menyampaikan, Huaxin menyadari bahwa potensi tidak terbatas pada ekosistem digital Surge yang mencakup jaringan serat optik sepanjang 2.800 kilometer di sepanjang rel kereta api dan melintasi 591 kota di Pulau Jawa, namun terdapat peluang yang lebih besar untuk pengembangan bisnis kedua perusahaan.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

HMSP Transfer Dividen Rp7,45 Triliun ke Philip Morris, Publik Perebutkan Rp 604,56 Miliar

JAKARTA – PT HM Sampoerna Tbk (HMSP)  akan mentransfer dividen

Kuasai Pasar Dunia, Ekspor Batik Nasional Tembus USD 58 Juta

JAKARTA-Industri batik Indonesia telah menguasai pasar dunia sehingga mampu menjadi