KADIN Bertemu Presiden Jokowi di Australia Bawa Misi Kerjasama Ekonomi Indonesia-Australia

Wednesday 5 Jul 2023, 12 : 51 pm
by
Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid

“Peran diaspora dalam membuka dan mengembangkan akses pasar bagi produk-produk Indonesia ke Australia diharapkan bisa membawa kepentingan dari kedua belah pihak untuk memaksimalkan potensi pertumbuhan bersama,” ucap Arsjad.

Dalam forum pertemuan tersebut juga dilakukan penandatangan MoU kerjasama Kadin Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan Melbourne yang didukung Pemda Yogyakarta.

Melalui MoU tersebut, Kadin DIY akan membangun warehouse di Melbourne sebagai fasilitas basis pemasaran produk UMKM dari Yogyakarta.

Kadin Indonesia juga membawa UMKM dari Nusa Tenggara Timur, La Moringa, untuk menandatangani MoU dengan Livingstone International, salah satu pemimpin pasar di bidang logistik di Australia yang didirikan oleh diaspora Indonesia, Ivan Paulus.

Melalui MoU ini, La Moringga yang saat ini pasarnya sudah merambah Jakarta, diharapkan dapat melebarkan sayapnya ke Sydney, Australia.

Delegasi Kadin Indonesia juga menghadiri pertemuan dengan Menteri Perdagangan New South Wales, Anoulack Chanthivong yang dilanjutkan penandatanganan MoU dengan Katalis untuk kerja sama green economy.

Penandatangan MoU kerja sama bisnis juga dilakukan antara sejumlah perusahaan Indonesia dengan perusahaan Australia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Pilgub Jabar, Aceng Siap Dampingi Emil

JAKARTA-Kompetisi Pilgub Jawa Barat makin riuh. Bahkan mantan Bupati Garut

Kasus Covid-19 Kota Bekasi Terus Naik, Ini Kata Pepen

BEKASI-Pemerintah Kota Bekasi angkat bicara mengenai peningkatan kasus Covid-19 yang