KSEI Raih Penghargaan Kustodian Sentral Terbaik di Asia Tenggara

Wednesday 7 Feb 2024, 3 : 38 pm
by
Direktur Utama KSEI, Samsul Hidayat

KSEI juga memperkuat komitmennya terhadap pembangunan Indonesia serta pasar modal dan industri keuangan regional melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Viet Nam Securities Depository and Clearing Corporation (VSDC) pada tanggal 18 Oktober 2023. MoU tersebut menandai sebagai kerja sama yang ke-8 antara KSEI dengan CSD (Central Securities Depository) lainnya.

Melalui kerja sama ini, selain untuk meningkatkan kecepatan pertukaran Informasi terkait infrastruktur pasar modal dan industri keuangan di kedua negara, namun juga menjadi model untuk membina kerja sama dan pertumbuhan di seluruh Asia Tenggara.

Beberapa rencana strategis KSEI lainnya antara lain meliputi perluasan Sistem Multi Investasi Terpadu (S-MULTIVEST) agar dapat digunakan untuk industri lainnya, serta pengembangan EASY agar dapat digunakan untuk Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Pemegang Unit Penyertaan dan Pemegang Efek Bersifat Utang dan Sukuk.

Samsul berharap, dengan penghargaan sebagai Kustodian Sentral terbaik di Asia Tenggara akan semakin memotivasi seluruh insan KSEI untuk bekerja lebih giat guna mewujudkan berbagai program strategis yang telah direncanakan pada tahun-tahun mendatang.

Secara garis besar, rencana jangka panjang KSEI adalah mendorong penguatan pengawasan agar kepatuhan pemakai jasa semakin baik.

Selain itu, pengembangan infrastruktur diharapkan makin fokus, sehingga layanan kepada stakeholders dan pelaku pasar terus meningkat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Moralitas dan Solidaritas Kunci Hadapi Masalah Kesehatan

CIMAHI-Staf Khusus Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Antonius Benny

Debat Capres 2019, Perlu Perbanyak Kampanye Dialogis

JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah meminta kepada Komisi