Launching Program ‘Kita Tani Muda’ Semarang, Puan Beri 3 Pesan untuk Petani Milenial

Saturday 13 Jan 2024, 4 : 35 pm
by
Ketua DPR RI Puan Maharani meresmikan rice mill (penggilingan padi) dan program bisnis petani milenial yang diberi nama ‘Kita Tani Muda’ di Kota Semarang, Jawa Tengah.

SEMARANG-Ketua DPR RI Puan Maharani meresmikan rice mill (penggilingan padi) dan program bisnis petani milenial yang diberi nama ‘Kita Tani Muda’ di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Puan pun memberikan 3 pesan untuk petani milenial yang memiliki program Tani Muda Semarang.

Acara diawali dengan peresmian Rice Mill BUMP Lumpang Semar Sejahtera di Kelurahan Puwosari, Mijen, Semarang, yang ditandai dengan pemotongan rantai bunga oleh Puan, Sabtu (13/1/2024).

Tempat penggilingan padi yang baru diresmikan ini berada di perbukitan wilayah Gunung Pati Semarang, dekat dengan sawah-sawah warga.

Di acara peresmian penggilingan padi tersebut, Puan didampingi Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Hadir pula dalam acara ini sejumlah Anggota DPR RI, Anggota DPRD Provinsi Jateng dan DPRD Semarang, serta beberapa wirausaha muda Kota Semarang, perwakilan Karang Taruna dan kelompok generasi muda.

“Nggak kepikiran di tengah-tengah ladang sawah dan jagung dibangun rice mill. Rice mill biasanya justru jauh dari tempat pertanian. Tapi ini tempatnya tidak jauh, petani jadi tidak perlu ewuh pakewuh,” kata Puan.

Perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itu mendorong agar inovasi pembangunan rice mill di dekat area sawah dapat diikuti oleh seluruh kabupaten/kota.

Puan juga mendorong agar ada regenerasi pada sektor pertanian mengingat minat anak muda untuk menjadi petani sangat minim.

“Tingkatkan kualitas kesejahteraan petani, dan regenerasi petani. Cita-cita tinggi jangan sampai meninggalkan persoalan pangan,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Bursa Timah Indonesia Jadi Referensi Harga Timah Dunia

JAKARTA-Transaksi fisik timah batangan untuk tujuan ekspor kini sudah dapat

Bank Woori Saudara Indonesia Bagi Dividen Interim Rp20 per Saham pada 26 Januari 2024

JAKARTA-PT Bank Woori Saudara Indonesia 1906 Tbk (SDRA) berencana membagikan