Mensos Siap Jadi Saksi Perkara PHPU Pilpres di MK

Tuesday 2 Apr 2024, 11 : 31 pm
Mensos Tri Rismaharini

JAKARTA – Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengaku belum menerima surat panggilan sebagai saksi dalam perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Presiden dan Wakil Presiden 2024, dari Mahkamah Konstitusi (MK).

Namun, mantan walikota Surabaya tersebut memastikan akan menghadiri panggilan Mahkamah Konstitusi (MK) jika  dibutuhkan untuk memberikan keterangan pada sidang lanjutan PHPU pilpres 2024.

Seperti yang dikutip dari ANTARA, Selasa (2/4/2024) Risma mengaku, bahwa meski telah beredar informasi terkait panggilan MK terhadap dirinya dan tiga menteri lainnya di kabinet Joko Widodo (Jokowi), pihaknya sama sekali belum menerima surat panggilan resmi dari MK tersebut.

Meski begitu, Risma memastikan apabila menerima undangan panggilan dari MK untuk memberikan keterangan, dirinya telah siap dan pastikan akan menghadiri panggilan tersebut.

Baca juga :  Saraswati Perjuangkan Tangsel Jadi Contoh Keberagaman dan Toleransi di Indonesia

“Nanti, undangannya belum saya terima, nanti kalau sudah terima, yah saya datang lah,” kata Risma.Risma menegaskan, terkait dengan terkait penyaluran bansos, pihaknya langsung mengirimkan anggaran tersebut ke masing-masing daerah melalui bank.

“Langsung transfer ke bank,” ujarnya.

Risma membeberkan, bahwa terkait dengan perubahan data penerima bansos di seluruh wilayah, secara keseluruhan telah diatur oleh masing-masing daerah sesuai dengan undang-undang fakir miskin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Lita Berita Moneter

Adalah Jurnalis perempuan yang sangat handal membuat liputan investigatif serta berhasil mengungkap kasus-kasus besar di Indonesia.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

ECO INDUSTRI PARK

Indonesia Luncurkan Program Eco-Industrial Park

JAKARTA-Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menggagas konsep Eco Industrial Park (EIP) sebagai

Jatim Pasti Menang Hadapi MEA

MALANG-Gubernur Jawa Timur (Jatim), Soekarwo memastikan wilayah Jatim siap menghadapi