PP Persero Lakukan Groundbreaking Proyek BSI Tower Senilai Rp1,1 Triliun

Friday 10 Nov 2023, 11 : 46 am
perseroan sedang berada dalam status PKPU yang diajukan oleh PT Sahabat Daya Mandiri, dengan Nomor Perkara 399/Pdt.Sus-PKPU/2021/PN Niaga Jkt.Pst.
Ilustrasi/photo dok bisnis

JAKARTA-PT PP (Persero) Tbk (PTPP), perusahaan BUMN konstruksi dan investasi melakukan groundbreaking atau peletakan batu pertama proyek Bank Syariah Indonesia (BSI) Tower, Kamis (9/11).

Hal itu dikemukakan Novel Arsyad, Diorektur Utama PTPP dalam keterangan resmi, Kamis (9/11).

Novel mengemukakan, grondbreaking ini dihadiri oleh Menteri BUMN, Erick Thohir beserta jajaran, Direktur Utama BSI Hery Gunardi beserta jajaran, Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi, Direktur Utama Danareksa Yadi Jaya Ruchandi, danbeberapa Direktur Bank Himbara.

BSI Tower memiliki lokasi strategis yang berada tidak jauh dari Monumen Nasional (Monas). Terlebih, lokasi BSI Tower juga bersebelahan dengan Menara Danareksa yang keduanya merupakan gedung perkantoran yang dibangun oleh PTPP,” kata Novel.

Baca juga :  Mari Sambut Tax Amnesty Jilid II

Sementara itu, Menteri BUMN Erick Thohir menyebutkan, wilayah Monas merupakan kawasan hijau yang juga merupakankawasan bisnis dan investasi.

Gedung Menara Danareksa dan BSI Tower nantinya akan menjadi salah satu icon baru di dekat kawasan Monas

Kawasan monas akan menjadi salah satu city center tempat pertumbuhan ekonomi Jakarta ke depan, kita awali dengan membangun dua gedung kembar yaitu Menara Danareksa dan BSI Tower dimana nantinya akan menjadi financial centre,” kata Erick.

Novel mengemukakan, proyek dengan nilai investasi Rp1,1 triliun ini dibangun dengan Skema Build, Operate & Transfer (BOT) antara PT Bank Syariah Indonesia (Persero) Tbk dan PT PP (Persero) Tbk yang merupakan wujud nyata sinergi BUMN yang soliddan berkelanjutan.

Baca juga :  Sudah Waktunya Monopoli Elpiji Dihapus

BSI Tower mengusung konsep green building sertifikasi Gold. BSI Tower akan memiliki 22 lantai area kantor, 1 Ballroom, 1 lantai basement, dan 9 lantai Podium parkir.

Bangunan ini juga akan dilengkapi dengan stasiun pengisian kendaraan listrik, lift dengan sistem kontrol destinasi, pengawasan dan control Security & CCTV 24 Jam pada area publik, serta kapasitas parkir sepeda, mobil, dan motor yang memadai demimeningkatkan keamanan dan kenyamanan pengguna Gedung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Lita Berita Moneter

Adalah Jurnalis perempuan yang sangat handal membuat liputan investigatif serta berhasil mengungkap kasus-kasus besar di Indonesia.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Dukung Ketahanan Pangan, PUPR Selesaikan Irigasi Primer-Sekunder Di Leuwigoong, Garut

JAKARTA- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan pembangunan

Bank Dunia Tawarkan Dukungan Pendanaan 11 Miliar Dollar

 JAKARTA – Delegasi yang dipimpin oleh Presiden Kelompok Bank Dunia