Singgung Debat Cawapres, Puan: Adab Ketimuran di Indonesia Harus Tetap Dijaga

Monday 22 Jan 2024, 4 : 46 pm
by
Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani

SUMENEP-Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mengaku miris melihat adanya kandidat yang masih muda tapi menunjukkan adab atau sikap yang kurang sopan dengan orang yang lebih tua.

Semestinya, adab ketimuran di Indonesia harus tetap dijaga.

Hal ini disampaikan Puan saat bertemu kader dan anggota sayap partai PDI Perjuangan Sumenep, Madura Jawa Timur, di Islamic Center Bindara Saod, Senin (22/1/2024).

Saat memberi arahahan, Ketua DPR RI itu menyoroti kurangnya adab dan sopan santun anak muda kepada yang lebih tua dalam Debat Cawapres semalam.

Selain memberi arahan kepada kader dan anggota Bamusi serta BMI, ia sekaligus memberi pembekalan kepada caleg PDI Perjuangan Sumenep.

Baca juga :  Hasto: Pak JK Mengatakan Pemilu 2024 Paling Brutal

Saat memberikan arahan kepada kader dan caleg, Puan didampingi oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim sekaligus Anggota DPR Said Abdullah dan Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep, Ahmad Fauzi.

Berbicara soal Pileg dan Pilpres, Puan kemudian menyinggung soal Debat Cawapres yang digelar, Minggu (21/1) malam.

“Etika dan perilaku sopan santun anak muda kepada yang lebih tua itu penting sekali sebagai orang Indonesia. Jangan semena-mena, adab ketimuran di Indonesia harus tetap dijaga,” ujar Puan.

Cucu Bung Karno ini mengatakan, memang saat di tempat kerja status dapat dibedakan dengan jabatan dan level tanpa memandang usia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Raka

Adalah jurnalis dengan pengalaman kurang lebih 18 tahun di dunia jurnalistik. Fokus utamanya adalah pada liputan ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Ribuan Milenial Berpartisipasi Sosialisasikan QRIS

JAKARTA-Bank Indonesia (BI) mengapresiasi ribuan milenial yang berpartisipasi secara aktif

Raih Pendapatan Rp2,73 Triliun, Laba Bersih SMRA di Semester I Melonjak 134,58%

JAKARTA-PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) selama enam bulan pertama tahun