Sosialisasikan GAMA CERDAS, TPM Ganjar-Mahfud Gelar Penyuluhan Pangan Sehat Cegah Stunting

Wednesday 31 Jan 2024, 11 : 48 am
by
Direktur TPM Wilayah Jateng, Arifin Kusuma Wardani, usai melakukan penyuluhan, Selasa (30/1/2024)

“Kita memiliki target penurunan stunting hingga 14% di 2024 sehingga stunting menjadi perhatian besar bagi Ganjar Mahfud. TPM mengambil sikap untuk terjun langsung ke akar rumput dengan harapan edukasi stunting tersampaikan dengan efektif sampai ke tingkat keluarga,” lanjutnya.

Dia menjelaskan bahwa disamping gizi seimbang, stimulasi berperan penting dalam perkembangan fisik dan otak pada anak.

Oleh karena itu Direktorat Perempuan dan Disabilitas membuat gerakan “GAMA CERDAS (Gerakan Anak masa depan Cerah Bebas Dari Stunting)” dengan kegiatan berupa edukasi pangan sehat kepada masyarakat, diskusi dengan kader Posyandu, dan memberikan buku panduan stimulasi anak.

Dilokasi yang sama, Direktur TPM Ganjar-Mahfud Jawa Tengah, Arifin Kusuma Wardani menegaskan program tersebut dilakukan guna mewujudkan Indonesia Emas pada tahun 2045 mendatang.

“Agenda kali ini bukan hanya mengenalkan capres dan cawapres, namun juga program-program yang merealisasikan indonesia emas di tahun 2045. Diharapkan, gerakan ini bermanfaat untuk masyarakat terutama generasi penerus bangsa,” ucap Dani.

Dokter Puspita menambahkan, “Ganjar-Mahfud memiliki banyak program unggulan yang berkaitan dengan kesehatan dan pendidikan.Antara lain 1 desa 1 faskes 1 nakes, uang saku kader Posyandu, dan 1 keluarga miskin 1 sarjana. Kami berharap anak-anak di seluruh pelosok Indonesia dapat tumbuh dan berkembang dengan baik, tidak tertinggal dari anak-anak di kota besar.”

Program GAMA CERDAS dihadirkan untuk mengedukasi masyarakat bahwa makanan bergizi tidak perlu memerlukan biaya mahal, panduan stimulasinya pun juga dikemas dengan sangat mudah dan murah.

Sehingga dapat diaplikasikan oleh seluruh masyarakat dari berbagai latar belakang ekonomi.

“Kegiatan stimulasi GAMA CERDAS lebih memfokuskan pada bonding antara orang tua dan anak,” tutup Dr Puspita.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Keluarga Penumpang Minta Agar Pperasi SAR MH370 Diteruskan

KUALA LUMPUR- Utusan khusus  Indonesia yang juga Staf Ahli Menteri

H-3 Lebaran 1455 H, Bandara Juanda Dipadati Pemudik

SURABAYA –  Jumlah pemudik domestik yang tiba maupun berangkat di