Bukit Uluwatu Villa Akuisisi Saham BSR Senilai Rp112,22 Miliar

Tuesday 6 Feb 2024, 6 : 02 pm
by
PT Bukit Uluwatu Villa Tbk

JAKARTAPT Bukit Uluwatu Villa Tbk (BUVA), perusahaan di bidang usaha botel bintang, menakuisisi saham PT Bukit Savana Raya (BSR) dari PT Vasanta Indo Property (VIP) pada 31 Januari 2024.

Rian Fachmi Tobing, Sekretaris Perusahaan BUVA, mengemukakan dalam keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), dikutip Selasa (06/2/2024), BUVA mengakuisisi sebanyak 50% saham BSR dari VIP. Persentase itu setara dengan 92.875 lembar saham senilai Rp112,22 miliar.

Rian menjelaskan, BSR dimiliki oleh VIP. BSR merupakan perusahaan di bidang perhotelan, dan sedang dalam proses pembangun proyek hotel di kawasan Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

BSR mengembangkan properti hotel dengan konsep high end experiential luxury pada lokasi yang sangat strategis dan unik dengan keindahan alam dan pemandangan serta desain yang ikonik.

Baca juga :  Dikerjakan PP Persero, Presiden RI Resmikan TPA Supit Urang, TPA Jabon dan TPA Banjardowo Senilai Rp824 Miliar

BSR membangun proyek hotel di atas tanah seluas 2,7 ha dengan fasilitas antara lain SPA, beach bar, kolam renang, private jetty, rooftop bar, restoran dan lain sebagainya.

Hotel ini ditargetkan mulai beroperasi pada kuartal ke-3/2024.

Menurut Rian,  Perseroan akan mendapatkan tambahan pendapatan dengan menjalankan bisnis hotel yang akan dijalankan oleh BSR.

Kinerja keuangan Perseroan diproyeksikan meningkat dengan adanya penambahan pendapatan sekitar Rp148,5 miliar di tahun 2025 pada saat hotel beroperasi penuh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Raka

Adalah jurnalis dengan pengalaman kurang lebih 18 tahun di dunia jurnalistik. Fokus utamanya adalah pada liputan ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Meningkat, Ekspor Oktober 2018 Capai US$15,80 Miliar

JAKARTA-Badan Pusat Statistik (BPS) merilis laporan ekspor Indonesia hingga akhir

Polisi Buru Jaringan Distibutor Beras Oplosan

TANGERANG -Subdit Indag Polda Metro Jaya, mengaku sudah mengantongi aktor