Djarot Saiful Hidayat Resmi Jadi Gubernur DKI Jakarta

Thursday 15 Jun 2017, 11 : 59 am
by
Presiden Jokowi memberikan ucapan selamat kepada Djarot Saiful Hidayat yang baru dilantiknya sebagai Gubernur DKI Jakarta, di Istana Negara, Kamis (15/6)

JAKARTA-Setelah sebulan lebih menjabat Pelaksana Tugas (Plt), Djarot Saiful Hidayat secara resmi dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Gubernur DKI Jakarta Sisa Masa Jabatan Tahun 2012-2017 di Istana Negara, Kamis (15/6) pagi.

Ia menggantikan Basuki Tjahaja Purnama yang diberhentikan karena statusnya sebagai narapidana, dan akan menjabat hingga Oktober 2017.

Mantan Walikota Blitar itu dilantik berdasarkan Keputusan Presiden No.76P Tahun 2017 tentang Pengangkatan Djarot Saiful Hidayat Sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Keputusan Presiden ini dibacakan Deputi Bidang Administrasi dan Aparatur Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) Cecep Setiawan, dan mengawali prosesi pelantikan.

Selanjutnya Presiden Jokowi memimpin langsung pengambilan sumpah jabatan terhadap Djarot.  “Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai Gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh UUD 1945, dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat, nusa, dan bangsa,” sumpah Djarot yang diucapkannya di depan Presiden Jokowi.

Baca juga :  KAMMI Dukung Penutupan Gang Dolly

Setelah penandatanganan berita acara pelantikan, Presiden Jokowi diikuti Wakil Presiden Jusuf Kalla menyampaikan ucapan selamat kepada Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Benny Susetyo: ASN Benteng Dalam Penanaman Nilai Pancasila

AMBON- Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila

Ganjar Pranowo Sosok Merakyat dan Dekat Ulama

PURWOREJO-Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo dikenal sebagai