Ini Asal Muasal Pedang Samurai Yang Dipakai ND Membunuh Bos Aurel Mode

Tuesday 2 Apr 2024, 9 : 57 pm
Kapolsek Kelapa Dua, Kompol Stanlly

TANGERANG – Kepolisian Sektor Kelapa Dua, Polda Metro Jaya, mengaku tengah mendalami kepemilikan samurai Baton Sword, yang sengaja dibawa ND (43), pelaku penganiayaan dan penikaman terhadap pemilik Butik di Jalan Borobudur, Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, senin (1/4/2024) kemarin.

Polisi menegaskan, peristiwa pembunuhan itu dilakukan spontan karena pelaku sakit hati atas tindakan korban yang meminta pelaku melepas alas kaki saat akan masuk ke toko.

Kapolsek Kelapa Dua, Kompol Stanlly menerangkan kalau pedang samurai dengan panjang sekitar 50 centi meter itu memang berada di dalam mobil Yaris putih B111 NDD milik tersangka ND.

“Samurai ini memang dibawa pelaku sudah ada di kendaraannya. Sementara masih dilakukan pendalaman, apa dibawa setiap saat atau seperti apa,” terang Kapolsek Kelapa Dua, Selasa (2/4/2024).

Baca juga :  Pemkot Surabaya Antisipasi Lonjakan Penduduk Pasca Lebaran 2024

Kanit Reskrim Polsek Kelapa Dua, AKP Pardiman mengungkapkan kalau senjata tajam jenis Samurai berbahan dasar besi stainles itu dibeli pelaku secara langsung di wilayah Bogor, Jawa Barat.

“Beli langsung di Bogor. Sudah beberapa Minggu yang lalu,” ungkap Pardiman.

Berdasarkan penelururan redaksi beritamoneter.com, di toko jual-beli online kalau senjata jenis samurai Baton Sword itu dijual bebas di sejumlah toko online dengan kisaran harga Rp60-80 ribu per buah.

Diterangkan Kapolsek, pelaku ND (43), awalnya ingin melihat baju koko dan batik di toko milik korban RA (52), yang saat itu sedang membersihkan lantai toko.

“Kemudian pelaku diminta melepaskan sepatu jika ingin masuk ke toko korban, pelaku kemudian meninggalkan toko korban. Lalu korban mendengar kata ‘tai’ dari pelaku dan korban tersinggung hingga terjadi cekcok mulut dan cakar-cakaran,” ujar Stanlly.

Baca juga :  Eks RPH Babi Pegirian Surabaya, Disulap Jadi Serambi Ampel

Saat cekcok terjadi, pelaku ND kemudian menuju mobil Yaris B111 ND miliknya untuk mengambil samurai bertuliskan Baton Sword.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Agus Eko

Adalah wartawan senior di Indonesia. Karya-karya jurnalisnya sangat menarik dan memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Pefindo Naikkan Rating JSMR ke Level Double A dengan Outlook Stabil

JAKARTA-PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) memutuskan untuk menaikkan peringkat PT

Cari Kerja Ditengah Pandemi, Pelamar Wajib Lakukan Rapid Test

BEKASI-Ditengah pandemi Covid-19, para pencari kerja mengaku direpotkan dengan adanya