Pertamina Bantu Atasi Wabah Demam Berdarah di NTT

Tuesday 17 Mar 2020, 12 : 27 am
by
ilustrasi

MAUMERE – Pertamina merespon kondisi Kejadian Luar Biasa (KLB) Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), dengan memberikan bantuan berupa 10 (sepuluh) alat fogging, 50 (limapuluh) karton lotion anti nyamuk berisi lebih dari 57.000 sachet, dan 100 (seratus) kilo gram bubuk abate.

Bantuan diserahkan ke Pemerintah Kabupaten Sikka, melalui Fuel Terminal Maumere, fasilitas Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V, yang beroperasi di ibukota kabupaten tersebut.

Bantuan Alat Kesehatan tersebut diserahkan oleh Fuel Terminal Manager Maumere, Adi Rachman langsung kepada Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo di Kantor Bupati pada Senin (16/3).

Karena minimnya ketersediaan kebutuhan tersebut di NTT, Pertamina bahkan mengirimkannya dari Jakarta dan Surabaya. Bantuan dikirim melalui udara agar dapat segera dimanfaatkan.

Baca juga :  PDIP-Gerindra Duet di Pilkada Tangsel

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mencatat sejak Januari 2020 hingga Rabu (11/3) lalu terdapat 17.820 kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Indonesia.

NTT menjadi salah satu provinsi dengan kasus terbanyak, yaitu lebih dari 2.700 kasus, dan memiliki angka kematian paling tinggi.

Bahkan Kabupaten Sikka, NTT, masih menjadi satu-satunya daerah yang menyatakan masih dalam status Kejadian Luar Biasa (KLB) DBD, dengan hampir 45% kasus DBD di NTT, berada di kabupaten ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Denni Purbasari: Jangan Melihat Utang secara Terpotong-potong

JAKARTA-Utang pemerintah memang selalu menjadi topik gurih yang digoreng apalagi
PT Sinarmas Multiartha Tbk

Sasar 10 Ribu UMKM, Entitas Anak SMMA Siap Cairkan Pinjaman Rp2,3 Triliun

JAKARTA-Entitas anak PT Sinarmas Multiartha Tbk (SMMA), PT Pasar Dana