ALDO Siap Stock Split Jadi Rp50 per Saham di Triwulan III 2024

Tuesday 14 May 2024, 5 : 25 pm
saham
Ilustrasi

JAKARTA – Manajemen PT Alkindo Naratama Tbk (ALDO) berencana melakukan pemecahan nilai nominal saham (stock split) ALDO, dari Rp100 menjadi Rp50 atau dengan rasio satu berbanding dua (1:2) pada awal triwulan III 2024 atau pada awal bulan Juli 2024.

Rencana stock split atau pemecahan nilai nominal saham ini terlebih dahulu akan dimintakan persetujuan kepada pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) ALDO yang akan dilaksanakan pada 20 Juni 2024.

Direksi ALDO dalam laporan keterbukaan informasi yang disampaikan ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (14/5/2024) mengemukakan, tujuan pemecahan nominal saham untuk meningkatkan likuiditas perdagangan saham ALDO agar lebih aktif.

Baca juga :  MDKA Siap Gelar Private Placement 2,447 Miliar Saham Untuk Ekspansi Usaha

Stock split juga  bertujuan untuk meningkatkan jumlah investor yang bertransaksi di saham ALDO.

Menurut Direksi ALDO, jumlah lembar saham perseroan setelah pemecahan nominal (stock split) akan bertambah, dari 1,350 miliar jadi 2,700 miliar unit.

Direksi ALDO memperkirakan, perdagangan saham nominal baru Rp50  ALDO di BEI dimulai pada 8 Juli 2024.

Adapun akhir perdagangan saham nominal lama Rp100 di pasar reguler dan negosiasi BEI pada 5 Juli 2024

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Lita Berita Moneter

Adalah Jurnalis perempuan yang sangat handal membuat liputan investigatif serta berhasil mengungkap kasus-kasus besar di Indonesia.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Ekses Likuiditas Capai Rp39 Triliun, BBTN Yakin Kredit di 2021 Bisa Tumbuh 7%

JAKARTA – Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN)
APBN

Juknis Jangan Hambat Dana Transfer Daerah

JAKARTA-Keterlambatan petunjuk teknis dari pemerintah pusat atau kementerian lembaga terkait